ar en id

Selayang Pandang

Pondok Pesantren An-Nur terus mengalami perkembangan sejak berdiri tahun 2003. Jika jumlah santri Pondok Pesantren An-Nur pada awal tahun pendirian hanya 3 orang santri, pada tahun 2014 berjumlah 500 orang santri.

Misi pertama mengamanatkan agar Pondok Pesantren An-Nur secara sungguh-sunguh berusaha meningkatkan pemerataan dan akses pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat. Sebagai perwujudan misi ini, dan sesuai visi peduli terhadap nilai kemanusiaan, Pondok Pesantren An-Nur dituntut mampu membantu keluarga ekonomi lemah agar dapat menikmati pendidikan di Pondok Pesantren An-Nur.

Unit  lembaga  pendidikan yang diselenggarakan di Pondok Pesantren An-Nur Tangkit terdiri dari Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. Pada tahun 2014-2015 peserta   didik Pondok Pesantren An-Nur sebanyak 500  semuanya  adalah  santri  mukim di pesantren.

Animo dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan Pondok Pesantren An-Nur Tangkit cukup signifikan, hal ini terbukti dalam setiap tahunnya pendaftar meningkat. Hal inilah yang mendorong pesantren senantiasa bekerja keras mewujudkan asrama yang layak huni, representatif, kondusif, nyaman dan tentunya lingkungan bersih, sehat, dan agamis.

Dalam  perjalanannya   yang  kini  memasuki  usia  ke  11  tahun, Pondok Pesantren An-Nur Tangkit sudah meluluskan 86 santri, tersebar ke berbagai Perguruan Tinggi ternama di nusantara dengan berbagai program jurusan keagamaan dan umum, demi membangunagama dan bangsanya.

Untuk itu, pada tahun pelajaran 2015-2016pesantren juga harus mempersiapkan hunian untuk mukim peserta didik, karena kalau tidak demikian sarana mukim yang ada saat ini sudah tidak mencukupi.

Join now and claim bonus william hill uk - wbetting.co.uk